Suggestions Dan Cara Membagi Waktu Antara Kuliah Dan Organisasi Kampus

Suggestions Dan Cara Membagi Waktu Antara Kuliah Dan Organisasi Kampus

Kebiasaan mahasiswa adalah senang mengerjakan tugas ketika menjelang deadline. Efeknya mungkin tidak terasa saat ini tetapi akan terasa di masa depan anda. Di jam yang sama organisasi yang diikuti menuntut anda untuk wajib hadir di agenda rapat yang penting. Bila anda ingin menyampaikan sebuah hal yang mendesak namun tidak bisa mengkomunikasikan dengan baik. Anda bisa dibilang gagal sebagai pribadi yang baik dimata orang lain. Anda bisa membuat perencanaan dengan element mulai dari harian, bulanan sampai tahunan.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Beberapa lowongan freelance yang cocok untuk mahasiswa diantaranya admin on-line, advertising on-line, ataupun content writer. Dengan begitu, Anda bisa mempraktikkan langsung ilmu yang telah diperoleh dari kampus. Sepulang kuliah, gunakan waktu luang tersebut untuk belajar dan mempersiapkan materi kuliah untuk esok hari. Menjalankan pendidikan di perguruan tinggi sambil bekerja bukanlah hal yang sulit jika mampu untuk memanage waktu dengan baik.

Kedua hal ini akan membuat Anda lemas dan tidak semangat bekerja. Nutrisi yang tepat akan membuat Anda bekerja penuh energi sepanjang hari. Tentu tempat yang berantakan akan menyulitkan seseorang dalam mengakses informasi. Data yang tidak terorganisir, meja yang penuh berisi kertas-kertas akan menyulitkan seseorang untuk bekerja karena butuh waktu untuk menemukan apa yang mereka cari. Sering kali kita tidak sadar bahwa kita melakukan hal-hal tidak penting yang malah membuat waktu berharga terbuang percuma. Seringkali karena seseorang stress dan terburu-buru, ia cenderung teledor dan menciptakan masalah yang lain.

Tapi, perlu dicatat, antara kerja dan pendidikan, kamu harus memprioritaskan pendidikan terlebih dahulu. Karena, pendidikan bisa mendongkrak karier kamu di masa depan. Pindahkan materi ke ponsel atau laptop yang kamu bawa setiap hari, jadi kamu bisa belajar di mana saja, termasuk di kantor.

Persaingan yang tinggi di dunia kerja membuat perusahaan berlomba-lomba untuk merekrut lulusan yang memiliki kualifikasi pendidikan yang tinggi juga. Untuk itu, pendidikan formal menjadi hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski di rumah saja, Anda harus sesuaikan waktu kerja dan belajar.

Entah belajar, mengerjakan tugas, menonton drama secara maraton, atau bermain game, apapun yang kita kerjakan di malam hari membuat kita bangun lebih siang keesokan paginya. Tips yang pertama kamu bisa memilih bidang pekerjaan yang sesuai dengan jurusan kamu saat kuliah. Dengan adanya kesamaan antara pekerjaan dan bidang keilmuan yang kamu tekuni di kampus akan membuat pekerjaan kamu terasa lebih mudah karena kamu cukup menguasainya. Bisa saja hal-hal yang kamu pelajari saat bekerja merupakan pengetahuan baru yang tak kamu temukan di bangku kuliah. Cukup banyak juga mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang mampu berprestasi di tempa kerja juga di tempat mereka kuliah.

Comments are closed.